29 Mei 2018

Cara Menyembuhkan Endometriosis Secara Tradisional


Cara Menyembuhkan Endometriosis Secara Tradisional.Endometriosis merupakan kelainan ketika sel-sel yang semestinya berada di endometrium atau lapisan rahim, tumbuh di bagian lain dari tubuh wanita. Gumpalan jaringan yang tumbuh di luar Rahim disebut implan. Sel-sel itu kemudian berdarah setiap kali perempuan mengalami menstruasi. Gangguan kesehatan itu biasanya dialami oleh perempuan berusia antara 25-49 tahun. Endometriosis sering ditemukan di indung telur, saluran telur, kandung kemih, dan bagian lain dari perut dan panggul.

Akibat endometriosis mempengaruhi kesuburan karena mengakibatkan ovarium, saluran telur, atau Rahim mengalami kerusakan. Gejala endometriosis di antaranya, nyeri perut, sakit saat berhubungan seks, dan periode mentruasi yang tidak atur. Penyebabnya belum diketahui dengan pasti, risiko bisa lebih meningkat jika seorang wanita memiliki sejarah keluarga yang juga mengalami hal serupa.

Cara Menyembuhkan Endometriosis Secara Tradisional


Cara Menyembuhkan Endometriosis Secara Tradisional

Contoh Kasus Penderita Endometriosis


Menstruasi berarti sakit melilit di bagian bawah perut. Itulah yang dialamıi Yohana setiap kali datang bulan tiba sejak tahun 1995. Semula ia mengatasi keluhan itu dengan minum dua tablet penghilang nyeri. Namun, cara itu tidak menyelesaikan masalah sehingga ia terdorong memeriksakan diri. Penyebab sakit melilit itu ternyata kista di kedua indung telur sebagaimana hasil ultrasonograf. Selain kista, gangguan kesehatan lain adalah penebalan dinding rahim atau endometriosis. Perutnya yang membuncit seperti sedang hamil.Kemudian Yohana pun memutuskan untuk menggunakan alternativ pengobatan herbal yang murah dan manfaatnya besar.

Resep Herbal Penderita Endometriosis


  1. Rimpang Kencur 15 gram
  2. Rimpang Lengkuas 10 gram
  3. Kulit Buah Manggis 25 gram
  4. Buah Pagagan 20 gram
  5. Daun Sambiloto 15 gram

Khasiat kulit manggis untuk mengatasi penebalan dinding Rahim (adenomiosis), antiinflamasi, serta mengobati masalah hormonal. Daun sambiloto untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sedangkan daun pegagan mengoptimalkan organ. Rimpang lengkuas berperan mendukung metabolisme tubuh sehingga pemulihan lebih cepat.

Cara menggunakan herbal bubuk :

  1. Bersihkan semua resep dari kotoran.
  2. Potong kecil-kecil bahan herbal
  3. Keringkan menggunakan wadah yang bersih dengan cara di jemur .
  4. Haluskan semua bahan menjadi bubuk.
  5. Rebus bubuk sesuai ukuran resep.
  6. Saring air resep bubuk , dan minum airnya.

Cara menggunakan herbal murni :

  1. Bersihkan semua resep dari kotoran.
  2. Potong kecil-kecil bahan herbal
  3. Keringkan menggunakan wadah yang bersih dengan cara di jemur.
  4. Rebus semua resep bersamaan.
  5. Saring air rebusan dan kemudian minum airnya.

Hasil Pengobatan Penderita


Yohana minum hasil rebusan tiga kali sehari. Selain itu, ia juga mengonsumsi jus campuran umbi kentang dan wortel serta satu buah apel. la menghentikan konsumsi pil KB dan rutin berolah raga setiap pekan. Setelah 15 hari, dinding rahim Yohana seperti tergaruk-garuk. Perubahan itu terjadi selama 4 hari berturut-turut, tetapi tidak sakit. Sepekan kemudian, gumpalan darah sebesar hati ayam keluar saat berkemih bersama urine yang berbuih. Setelah itu, perutnya terasa nyaman dan ia dapat leluasa bergerak. Bulan kedua setelah konsumsi herbal, perutnya mengempis dan rasa sakit bulanan yang sering ia alami pun hilang.

Demkianlah Cara Menyembuhkan Endometriosis Secara Tradisional.Semoga membantu kesembuhan anda.

Baca Juga

Artikel Terkait