27 Mei 2018

Penyebab dan Gejala : Cara Mengatasi Detak Jantung Melemah



Penyebab dan  Gejala : Cara Mengatasi Detak Jantung Melemah.Detak jantung yang lambat atau disebut jantung anda berdetak sangat lambat, yakni kurang dari 60 kali/menit. Bagi kebanyakan orang, detak jantung saat istirahat dianggap normal jika 60-100 kali/menit. Bagi sebagian orang, denyut jantung yang lambat tidak menyebabkan masalah. Namun, pada orang lain bradikardia merupakan tanda adanya masalah dengan sistem listrik jantung. Jika kondisi parah, jantung berdetak sangat lambat menyebabkan organ itu tidak memompa cukup darah untuk memenuhi kebutuhan tubuh sehingga dapat mengancam jiwa.

Bradikardia terjadi antara lain karena faktor penuaan. Oleh karena itu, pria dan wanita berusia 65 tahun atau lebih paling berisiko mengalami bradikardia. Penyebab lainnya adalah penyakit yang merusak sistem listrik jantung seperti penyakit arteri koroner, serangan jantung, dan infeksi seperti endokarditis, dan miokarditis. Adapun gejala detak jantung lamban antara lain pusing atau sakit kepala, sesak napas, lelah, nyeri dada, atau jantung berdebar-debar.

Penyebab dan  Gejala : Cara Mengatasi Detak Jantung Melemah


Penyebab dan  Gejala : Cara Mengatasi Detak Jantung Melemah


Kasus Penderita Jantung Melemah



Dokter di Australia mendiagnosis seorang penderita gangguan detak jantung. Detak jantung penderita itu sangat lamban. Selain itu, lever penderita juga bengkak karena kebiasaan mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol. Hampir setiap pagi ia merasa sesak napas dan beriak. Jika sudah demikian, penderita itu harus segera dilarikan ke rumah sakit. Bertahun-tahun gangguan itu tidak kunjung sembuh sehingga ia mencoba sesuatu yang baru, yakni mengonsumsi herbal.

Resep Herbal Jantung Melemah


No
HERBAL
BAGIAN
BOBOT
1
Daruju
(Acanthus ilicifolius)
Daun
10
2
Kayu manis
(Cinnamomum burmani)
Kulit batang
15
3
Sarang semut
(Myrmecodia pendans)
Kaudeks
15
4
Sembung
(Blumea balsamifera)
Daun
15
5
Sidaguri
(Sida rumbifolia)
Daun/Batang
10
6
Temulawak
(Curcuma xanthorriza)
Rimpang
15
Dalam ramuan ini, khasiat daun sembung, kulit batang kayu manis, dan sarang semut untuk memperkuat kerja jantung supaya lebih bagus, sedangkan sidaguri untuk melegakan napas. Adapun rimpang temulawak dan daruju untuk mengatasi lever yang bengkak.

Cara menggunakan herbal bubuk :

  1. Bersihkan semua resep dari kotoran.
  2. Potong kecil-kecil bahan herbal.
  3. Keringkan menggunakan wadah yang bersih dengan cara di jemur .
  4. Haluskan semua bahan menjadi bubuk.
  5. Rebus bubuk sesuai ukuran resep.
  6. Saring air resep bubuk , dan minum airnya.

Cara menggunakan herbal murni :

  1. Bersihkan semua resep dari kotoran.
  2. Potong kecil-kecil bahan herbal.
  3. Keringkan menggunakan wadah yang bersih dengan cara di jemur.
  4. Rebus semua resep bersamaan.
  5. Saring air rebusan dan kemudian minum airnya.

Hasil Pengobatan Jantung Melemah


Penderita di sarankan disiplin mengonsumsi ramuan herbal itu dua kali sehari. Selain itu, penderita juga harus menghindari konsumsi daging hewan berkaki empat dan minuman-minuman beralkohol. Dengan begitu kesehatan penderita kian membaik. Pada seri kedua pengobatan atau hari ke-30,Penderita tidak lagi mengalami sesak napas dan detak jantung pun kembali normal.

Demikianlah sedikit artikel mengenai Penyebab dan Gejala : Cara Mengatsi Detak Jantung Melemah.Semoga bermanfaat.

Baca Juga

Artikel Terkait

Meie Yantie

Saya adalah blogger pemula yang sangat suka dengan dunia internet. Maka dari itu terbangunlah blog ini sebagai sarana saling berbagi ilmu di antara sesama para pengguna internet .Terima kasih