Obat Tradisional Untuk Keracunan Jengkol & Udang


Obat Tradisional Untuk Keracunan Jengkol & Udang.Bila memasuki musim panas, makanan mudah busuk yang mengakibatkan terjadinya keracunan makanan. Penyebab keracunan makanan adalah bakteri salmonella, bakteri bulat anggur kuning, bakteri enteritis, bakteri usus besar, dan sebagainya. Di dalam usus kita banyak terdapat bakteri usus besar, di dalamnya terdapat bakteri yang menyebabkan perut sakit dan mencret. O-157 adalah salah satu dari bakteri tersebut. Bakteri ini biasanya menular melalui makanan.

Jika kita memakan makanan yamg mengandung O-157, kita bisa sakit dalam waktu 410 hari. Jika kita terkena penyakit yang disebabkan bakteri ini, kita akan mengalami mencret yang keluar seperti air, dan lama kelamaan darah akan bercampur dengan mencret tadi. Jika kita cepat-cepat pergi ke rumah sakit atau klinik, umumnya penyakit tersebut akan sembuh dalam waktu 48 hari. Tetapi anak-anak dan orang tua yang lemahdaya tahan tubuhnya bisa mencapai keadaan berbahaya, air kencing tidak keluar, juga bahkan kematian, karenanya perlu diwaspadai.

Obat Tradisional Untuk Keracunan Jengkol dan Udang


Obat Tradisional Untuk Keracunan Jengkol & Udang

Pengobatan Herbal Untuk Keracunan


Keracunan Makanan Menggunakan Kelapa
Cara membuat : 1 Butir kelapa hijau dilubangi ujungnya. Minum airnya sampai habis.

Obat Keracunan Udang Menggunakan Halia
Cara membuat : 3-7 Rimpang halia sebesar ibu jari diparut. Tambahkan minyak tanah secukupnya. Oleskan pada bagian badan yang gatal.

Obat Keracunan Jengkol Menggunakan Kaki Kuda
Cara membuat : 10-15 Daun kaki kuda direbus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga air tersisa 1 ½ gelas. Saring diminum.

Menetralkan Racun Menggunakan Senggani
Cara membuat : 60 gr akar singkong atau daun senggani direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Saring lalu minum sekali habis.

Demikianlah sedikit tentang Obat Tradisional Untuk Keracunan Jengkol dan Udang. Apabila terjadi keracunan yang hebat , di sarankan untuk segera menghubungi dokter setempat untuk di lakukan pertolongan pertama kepada di penderita.Semoga bermanfaat.

Baca Juga

Artikel Terkait

Meie Yantie

Saya adalah blogger pemula yang sangat suka dengan dunia internet. Maka dari itu terbangunlah blog ini sebagai sarana saling berbagi ilmu di antara sesama para pengguna internet .Terima kasih